Informasi, Teknologi Dan Pariwisata

Informasi, Teknologi Dan Pariwisata

Informasi, Teknologi Dan Pariwisata

Pendahuluan

Teknologi informasi telah mempengaruhi semua lapisan kehidupan kita selama beberapa dekade terakhir dengan cara yang luar biasa dengan sektor Pariwisata dan Perjalanan menjadi salah satu penerima utama. Pengenalan komputer dapat ditelusuri kembali ke tahun an ketika tabung vakum adalah komponen utama dari sistem komputer. Ini adalah sebagian besar tidak efisien dan rawan kesalahan dan segera memberi jalan untuk transistor yang digantikan oleh Sirkuit Terpadu. Sekarang kemajuan teknologi telah memungkinkan grafis canggih terintegrasi dengan gambar bergerak dan suara yang akan dimasukkan ke dalam komputer modern.

Produk Pariwisata yang sebagian besar berwujud berdiri untuk mendapatkan banyak dari teknologi. Perjalanan dianggap sebagai risiko di awal-awal terutama karena fakta bahwa pengetahuan tentang dataran iklim dll budaya tujuan itu terbatas atau tidak diketahui. Hanya petualang dan orang-orang dalam pencarian untuk padang rumput baru berkelana ke perjalanan tersebut. Dengan munculnya TI ke sektor perjalanan banyak hal telah berubah. Perjalanan telah menjadi jauh lebih menyenangkan dan nyaman. Para wisatawan modern memiliki sejumlah besar pilihan untuk dipilih dengan internet menjadi tempat favorit bagi wisatawan potensial. Tempat-tempat menarik wisata dan keindahan pemandangan sering tidak menangkap perhatian pelanggan terutama disebabkan oleh fakta bahwa mereka tidak dipasarkan dengan baik. Internet pada masa awal tidak mendukung grafik video dll suara karena itu produk pariwisata tidak dapat dipasarkan melalui internet secara efektif. Sekarang hal telah berubah drastis dengan pengenalan protokol seperti Transmission Control Protocol / Internet Protocol TCP / IP . Hal ini telah menyebabkan transmisi lebih mudah dari gambar grafis musik video dll melalui internet dengan kecepatan dan kejelasan. Dengan demikian pariwisata telah efektif dipasarkan melalui Internet. Hal ini mengakibatkan menjamurnya Pariwisata dan situs Travel.

Ada beberapa perangkat lunak yang memenuhi kebutuhan dari sektor pariwisata dan perhotelan. Agen perjalanan operator tur hotel dll menggunakan sistem modern dilengkapi dengan aplikasi yang kuat yang bekerja pada database besar. Kantor depan terkomputerisasi telah meminjamkan keanggunan ke kantor modern yang sebagian besar tanpa kertas. Otomatisasi kantor telah menyebabkan pengolahan informasi yang efisien dan akurat. Orang bersenjata dengan informasi yang benar adalah yang paling kuat di era modern. Sistem terkomputerisasi digunakan untuk mengekstrak informasi dari kuantitas tebal menyimpan data dalam database. Query database baik itu untuk penyelidikan reservasi atau pemesanan tiket adalah di tangan pengguna akhir. Pelanggan adalah raja dan memang demikian memiliki sejumlah pilihan untuk memilih dari ketika memulai perjalanan atau mendapatkan informasi tentang tempat wisata.

Sebelumnya pengguna sistem komputer yang diperlukan untuk menjadi ahli. Bahkan memulai sistem yang diperlukan operator komputer. Hanya kemudian aplikasi bisa dijalankan. Sekarang sistem dengan Graphical User Interface GUI dan WYSIWYG Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan teknologi bahkan orang awam atau seorang anak mampu untuk mengoperasikan internet komputer atau akses. Seseorang yang tidak tahu bahasa lokal di sebuah tempat memiliki informasi di ujung jari nya dengan munculnya fasilitas layar sentuh. Hampir semua bank sekarang telah memperkenalkan ATM Automatic Teller Machine fasilitas di tempat mereka sehingga memungkinkan pelanggan untuk mengakses account mereka setiap saat sepanjang hari.

Dalam skenario Kerala munculnya TI telah dibatasi untuk bepergian instansi menggunakan sistem reservasi dan pengembangan website oleh lembaga pemerintah dan non-Pemerintah. Juga otomatisasi kantor adalah di tempat di dengan proses akuntansi juga menjadi terkomputerisasi. Di situs resmi Kerala Pariwisata telah memenangkan penghargaan nasional dan internasional sebagai salah satu situs terbaik di seluruh dunia pariwisata. Di lembaga pendidikan seperti Institut Kerala Pariwisata dan Studi Perjalanan Kitts telah diberikan pendidikan TI di sektor Pariwisata dengan memberikan tangan pada pelatihan untuk siswa di GDSS Sistem Distribusi Global dan aplikasi komputerisasi. Kerala Tourism Development Corporation KTDC memiliki juga sepenuhnya terkomputerisasi pemesanan mereka dan turis dapat dengan mudah memesan kamar melalui internet. Hotel telah menghubungkan sistem mereka dengan sistem global lainnya sehingga untuk membangun link di seluruh dunia. Mari kita memeriksa secara singkat aplikasi TI dalam Pariwisata.

Distribusi Global Sistem

Sistem Distribusi global GDS telah berevolusi selama bertahun-tahun dan telah memainkan peran utama dalam membuat perjalanan online mungkin. Sebuah Reservasi Komputer System CRS digunakan untuk menyimpan dan mengambil informasi dan melakukan transaksi yang berhubungan dengan perjalanan. Mereka awalnya dikembangkan oleh perusahaan penerbangan tetapi kemudian diperluas untuk agen perjalanan sebagai saluran penjualan. Sebuah fungsi dari CRS telah diperpanjang dan apa yang dikenal sebagai Sistem Distribusi Global muncul. CRS utama operasi yang buku dan menjual tiket untuk penerbangan beberapa dikenal sebagai GDS. Banyak maskapai penerbangan telah memilih untuk melakukan divestasi sebagian besar saham mereka untuk Sistem Distribusi Global karena yang banyak sistem sekarang dapat diakses oleh konsumen melalui gateway Internet untuk hotel penyewaan mobil badan dan layanan lainnya serta tiket pesawat. Seorang wisatawan atau agen perjalanan dapat kapur dari sebuah perjalanan menggunakan GDS yang merupakan maskapai penerbangan interkoneksi global yang sistem hotel agen perjalanan perusahaan rental mobil cruise liners dll empat besar Sistem Distribusi Global adalah Amadeus GALILEO SABRE dan Worldspan. Amadeus menawarkan sebuah pangsa pasar dan diikuti oleh SABRE dengan dari pasar GALILEO dengan dan Worldspan yang telah menangkap pasar.

Hari ini GDS sistem memiliki kemampuan sebagai berikut

  • Tersedia dan diakses dari
  • waktu

  • Proses hingga . pesan per detik selama waktu puncak
  • Beroperasi pada cutting edge sistem perusahaan arsitektur
  • Suka waktu respon sepersekian detik
  • Apakah mampu pemesanan banyak transaksi
  • Dapat melakukan perubahan jadwal hingga menit-menit terakhir dan lengkap rute internasional kompleks untuk setiap negara di dunia
  • yang mengotomatisasi proses yang memakan waktu dan kompleks ulang harga tiket pesawat saat perjalanan mengubah
  • Memungkinkan pelanggan untuk mengirim e-mail dan faks tanpa keluar dari sistem
  • Memungkinkan pelanggan untuk membandingkan tarif dan ketersediaan untuk berbelanja untuk perjalanan yang paling nyaman di
  • biaya terendah

  • Menyimpan semua data yang terkait dengan puluhan juta wisatawan dengan aman sehingga pelanggan menerima preferensi perjalanan yang mereka inginkan

Pada hari yang diberi GDS dapat mengakses

  • Lebih dari satu miliar kombinasi tarif
  • Lebih dari dari kursi tersedia di seluruh dunia
  • Lebih dari penerbangan
  • Lebih dari . properti Hotel
  • Lebih dari operator tur
  • lokasi mobil Hampir . sewa

GDS sistem mampu pemesanan

  • Salah satu cara dan kursi penerbangan ulang-alik
  • Hotel kamar
  • Sewa mobil
  • Tours
  • Cruises
  • Bus dan kereta api tiket
  • Asuransi
  • Limusin
  • Event dan teater atraksi
  • Dining Reservasi
  • Jadwal

  • Perubahan
  • Kompleks internasional rute

E-Ticketing

Sebuah tiket elektronik atau e-tiket adalah sarana yang seorang penumpang atau sekelompok penumpang dapat memastikan kursi mereka di sebuah maskapai penerbangan komersial dengan pemesanan melalui internet. Hal ini sangat mengurangi prosedur yang terkait dengan issusing tiket kertas yang terdiri dari sejumlah salinan. Kedua perusahaan penerbangan dan penumpang yang diuntungkan oleh bentuk tiket. Gambar tiket disimpan dalam komputer dari mana pelanggan dapat mengambil print out dan langsung naik pesawat jika ia sedang membawa barang bawaan tidak. Jika ada bagasi setelah mendapat izin penumpang bisa naik pesawat. Pelanggan dapat meminta konfirmasi hardcopy dikirim melalui surat pos tetapi tidak diperlukan di meja check-in. Sejumlah konfirmasi ditugaskan untuk penumpang bersama dengan nomor penerbangan tanggal lokasi keberangkatan dan lokasi tujuan. Ketika check in di bandara penumpang hanya menyajikan identifikasi positif. Lalu boarding pass perlu dikeluarkan dan penumpang dapat memeriksa bagasi dan dilanjutkan melalui keamanan untuk area gerbang.

Keuntungan utama dari e-ticketing adalah kenyataan bahwa itu mengurangi biaya pemesanan dengan menghilangkan kebutuhan untuk mencetak dan mengirimkan dokumen kertas. Keuntungan lain adalah bahwa ia menghilangkan kemungkinan dokumen penting tersesat di mail atau dikirim ke alamat yang salah. Diperkirakan bahwa secara global sekitar dari penumpang booking online tiket mereka yang telah menghasilkan booming selebaran biaya rendah.

Internet telah menyediakan lingkungan ekonomi baru untuk melakukan bisnis. E-commerce adalah sektor yang berkembang dan bisnis pariwisata banyak yang terlibat dalam pengembangan layanan internet mereka termasuk agen perjalanan tradisional operator wisata kantor wisata nasional maskapai penerbangan hotel dan penyedia akomodasi lainnya dan perusahaan penyewaan mobil. Ini berarti melakukan bisnis adalah dikenal sebagai e-pariwisata atau pariwisata e-bisnis. Perbedaan utama dari pasar tradisional adalah kecepatan di mana informasi dapat dikomunikasikan aksesibilitas global dan biaya minimal membangun bisnis online.

Properti Manajemen Sistem

Sebagai istilah menunjukkan properti sistem manajemen mengacu pada sistem yang telah digunakan di seluruh dunia untuk mengelola dan efektif mengontrol hari berbagai prosedur hari dan lainnya yang terkait dengan pengelolaan properti besar. Bahkan di Kerala sistem ini digunakan dalam skala besar.

Fungsi inti dimana PMS dapat menangani pemesanan adalah operasional front office beberapa operasi back office dan beberapa fungsi manajerial. Sebuah PMS biasanya digunakan untuk menangani fungsi akuntansi dari berbagai departemen di sebuah Hotel. Hal ini selain menjadi hub untuk semua interkoneksi dengan sistem lain di hotel. Sama seperti seseorang yang terputus dari sisa rekan-rekannya bekerja selama komputer standalone tidak banyak berguna. Oleh karena itu lingkungan jaringan disediakan dimana server dapat memenuhi kebutuhan dari pengguna akhir yang mungkin menjadi manajer untuk resepsionis atau pelayan. Hal ini dicapai dengan jaringan sistem dan berbagi sumber daya. Software dapat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari hotel yang mungkin memiliki front end dan back end. Sebuah ujung depan adalah antarmuka pengguna melalui mana data dapat dimasukkan atau informasi diambil. Bagian belakang dapat terdiri dari sebuah RDBMS yang bertindak sebagai pusat penyimpanan. Query dan laporan dapat digunakan untuk mengambil informasi. Misalnya jika tamu ingin mengetahui rincian mengenai tarif selama musim off sebuah klik mouse mungkin cukup untuk mengambil informasi.

Virtual Reality Sistem

Virtual reality adalah daerah yang relatif baru yang berkaitan dengan kecerdasan buatan dan jaringan saraf. Kecerdasan buatan adalah area di mana teknologi telah membuat langkah pesat dalam beberapa tahun terakhir. Manusia telah diberkati dengan kecerdasan yang berkisar antara kemampuan mereka untuk mengingat hal-hal untuk menciptakan gadget dan membuat hidup lebih bermakna. Tak perlu dikatakan bahwa otak manusia adalah organ yang menakjubkan dan rumit yang memiliki sampai tanggal belum melampaui bahkan oleh super komputer tercepat. Sangat diragukan kalau hal yang akan terjadi di masa depan juga. Tapi kecerdasan buatan memiliki jalur beraspal ke gadget baru dan robot yang membantu manusia dalam tugas-tugas berbahaya dan rumit.

Pariwisata memiliki di samping wisata alam taman hiburan wahana buatan manusia simulasi dll Singapura Disneyland dll rumah beberapa orang yang paling menakjubkan dibuat bertanya-tanya berkat TI dan aplikasi. Khususnya tema taman dan wahana rekreasi bersama dengan fantasi dan dinosaurus telah menambahkan jarak tempuh ke tujuan wisata.

virtual Perjalanan

Dengan kebutuhan yang semakin meningkat untuk menggunakan internet Pariwisata telah memasuki era baru. Perjalanan virtual telah mendapatkan popularitas dan wisata jika ia ingin dapat menggunakan berbagai alat dan internet dan duduk di kenyamanan kantor atau rumah nya dan melakukan perjalanan virtual. Sebelumnya ada digunakan untuk pencipta perjalanannya kursi yang digunakan untuk merancang pertunjukan dari artikel dan hearsays. Tapi sekarang menulis perjalanan telah disederhanakan hanya karena ada sejumlah besar informasi dalam CD brosur dan di internet.

Bahkan ada agen perjalanan maya di internet yang menawarkan tur melalui galeri dan menawarkan banyak informasi. Lewatlah sudah hari-hari ketika panduan digunakan untuk mengambil wisatawan untuk naik menceritakan beberapa ayam dan cerita banteng dan memberi makan pelanggan dengan informasi palsu. Wisatawan Virtual adalah yang lebih tepat dan banyak dari mereka bahkan tidak perlu pengantar ke tujuan yang mereka rencanakan untuk dikunjungi.

Selain tur virtual dari dunia nyata dunia maya secara artifisial dibuat di sana menunggu untuk dieksplorasi. Situs-situs tersebut menawarkan paket gratis selama seminggu yang bisa di download. Setelah melalui demo ini pengguna dapat melihat hal-hal nyata jika dia register online dan membayar untuk itu. Ini adalah tren yang cepat menangkap pada. Setelah globalisasi semua telah menyusut dunia dan tidak akan lama sebelum tujuan baru di dunia cyber muncul.

Travel Recommender Sistem

Perjalanan telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Upaya dari agen perjalanan dan operator wisata ditambah dengan masukan dari organisasi Pemerintah telah menghasilkan perubahan besar yang telah meringankan kesulitan ditempatkan pada traveler. Para wisatawan modern memiliki sejumlah besar pilihan untuk dipilih ketika merencanakan perjalanannya. Sistem Recommender Perjalanan meskipun dalam masa pertumbuhan telah membentuk nilai kegunaannya dalam perencanaan perjalanan. Pada tahun-tahun mendatang pentingnya sebagai alat dalam membantu perencanaan perjalanan akan sangat diperlukan. Sebuah sistem recommender sedikit yang tersedia di pasar yang memberikan operator tur atau pilihan pelanggan untuk menghapus tdk dpt dipahami terkait dengan produk. Austria adalah salah satu dari sedikit negara yang telah memperkenalkan Sistem Recommender kepada masyarakat bepergian dan telah menemukan respon baik dari pengguna. Merekomendasikan rencana perjalanan terdiri dari banyak aspek seperti jenis tujuan informasi lokasi spesifik rekomendasi khusus musiman dll Semua ini harus disajikan kepada pengguna dengan cara yang ramah pelanggan sehingga ia dapat memasukkan opsi untuk sistem yang pada gilirannya akan menyarankan rencana perjalanan yang paling direkomendasikan. Sistem ini menggunakan kecerdasan buatan dan jatuh di bawah kategori sistem pakar.

Sistem Informasi Geografis

Penggunaan peta tanggal kembali ke abad. Manusia telah menggunakan peta untuk bimbingan dan tempat untuk menemukan. Dengan kemajuan teknologi komputer dan grafis peta telah didigitalkan dan digunakan untuk menyediakan informasi yang akurat dan tepat waktu kepada pengguna. Database telah digabungkan dengan grafis komputer di bidang GIS.

GIS digunakan untuk menampilkan dan menganalisis data spasial yang terkait dengan database. Hubungan antara data spasial dan database adalah kekuatan pendorong di balik kerja GIS. Peta dapat ditarik dari database dan data dapat dirujuk dari peta. Ketika database diperbarui peta yang terkait juga akan diperbarui. Database GIS meliputi berbagai macam informasi termasuk geografis sosial data politik lingkungan dan demografis. Teknologi GIS adalah komputer berbasis pengumpulan data penyimpanan dan alat analisis yang menggabungkan informasi yang sebelumnya tidak terkait ke dalam peta mudah dipahami. GIS dapat melakukan fungsi analitis yang rumit dan menyajikan hasil secara visual dalam bentuk peta tabel atau grafik yang memungkinkan para pengambil keputusan untuk secara visual melihat masalah sebelum mereka dan kemudian memilih tindakan yang terbaik.

GIS menemukan aplikasi luas dalam Pariwisata terutama dalam pemetaan tujuan turis hotel dll Pengguna akhir dapat pin titik tujuan dan bahkan menelusuri kamar hotel di mana ia berencana untuk tinggal.

Kesimpulan

Secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa teknologi informasi telah meninggalkan tanda tak terhapuskan di daerah penerapan Pariwisata dan Perjalanan. Pada tahun-tahun mendatang daerah seperti Sistem Recommender Perjalanan GIS dll Pariwisata Space akan mendapatkan popularitas dan akan membantu dalam memberikan dimensi baru untuk sektor perjalanan dan pariwisata. Pariwisata Kerala yang telah membentuk kehadirannya di pasar global akan bank pada aplikasi ini untuk lebih mendorong lintasan pertumbuhannya. Pasar Internasional yang tumbuh telah diberikan tembakan di lengan dengan pengenalan TI dan akan berdiri untuk mendapatkan lebih dari itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s